Selasa, 12 Januari 2016

PERBEDAAN BATU GRANIT DAN MARMER

Salam Kenal dan Salam Jumpa Kembali . . .Saudaraku
Disini Saya akan Menjelaskan Sedikit Mengenai Batu Granit dan Marmer tanpa Basa basi langsung saja Yuk. . .. . . .
Baiklah, mari kita mulai. Pertama, Granit pada dasarnya adalah batuan yang berasal dari aktivitas metamorfosa gunung berapi dan memiliki tekstur yang keras. Sedangkan marmer berasal gunung kapur yang terkena suhu panas dan mengeras membentuk sedimen dan berpola gradasi sehingga terlihat indah dan bertekstur halus.
di bawah ini adalah contoh gambarnya.
BATU GRANIT

  




BATU MARMER







 Kedua, dari segi pemasangan kedua batu     marmer itu memiliki kesamaan dengan cara pasang ubin keramik tapi perbedaannya jika marmer maupun granit menggunakan beton sebagai perekat antar ubin. Masih ada perbandingan antara marmer dan granit yaitu dari segi maintenance nya dimana jika lantai dari granit lebih memiliki daya tahan yang kuat dari kotoran yang menempel sedangkan lantai marmer lebih rentan dan harus cepat menangani kotoran yang mengenai lantai marmer. Gunakan sabun dan air secukupnya untuk membersihkan noda.
Yang terakhir adalah menggunakan sealer dalam setiap pemasangan ubin Anda baik itu marmer maupun granit. Sealer berfungsi untuk poles marmer maupun granit Anda dan memiliki cara kerja dengan melindungi mamer ataupun granit Anda dari goresan, retakan maupun noda yang kemungkinan mengenai marmer Anda. Periksalah petunjuk pemakaian sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan jasa poles marmer agar hasil yang didapat sempurna. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda dengen memeriksa standar baku pemakaian yang benar.
Semoga Bermanfaat
By.CaterPillar_Design

Tidak ada komentar:

Posting Komentar